SFC Mengapa Kalah?


Diiming-imingi Bonus,

Tetap Kalah

PALEMBANG - Kekalahan Sriwijaya 0-4 atas Persiba Balikpapan, (14/10) lalu menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat Sumsel. Berbagai kritikan datang dari beberapa kalangan. Termasuk menyoroti tidak sanggupnya manajemen mengurus Sriwijaya FC. Tapi, pihak manajemen Sriwijaya FC membantah, kekalahan 0-4 atas Persiba ini disebabkan kesalahan nonteknis.

“Ini murni kelelahan fisik dari pemain yang sebelumnya melakukan 2 pertandingan berat. Sebelumnya, kami dan pelatih sudah memberikan support kepada pemain untuk tetap optimistis. Karena hanya modal Optimis itu yang bisa kami andalkan,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Hendri menambahkan, selain support, pihak manajemen juga memberikan bonus agar pemain bisa bertambah semangat dalam bertanding. Yakni, bila pada laga away dan menang, akan diguyur bonus Rp4 juta per pemain. Dan apabila seri akan di beri bonus Rp2 juta.

“Bonus ini hanya semata-mata untuk meningkatkan semangat bertanding para pemain. Sehingga di harapkan pada pertandingan terutama pada laga away pemain bisa bermain lebih optimal. Dan bisa memberikan yang terbaik,” lanjut pria berkacamata ini.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengakui kekalahan 0-4 atas Persiba murni kesalahan tim. Sehingga tidak ada istilah saling menyalahkan. “Kekalahan ini adalah kesalahan tim. Dan saya selaku pelatih akan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Sebab, setiap pertandingan pelatihlah yang bertanggung jawab,” timpal pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Rahmad tidak menampik bila kekalahan ini juga disebabkan karena kelelahan fisik pemain. Maklum, sejak 5-15 Oktober, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini melakukan 3 pertandingan beruntun. Yakni, melawan Persipura, (7/10), pada laga community shield, dengan skor 1-3, melawan PSM (11/10) pada laga perdana ISL dengan skor 1-1, dan Persiba Balikpapan (14/10), dengan skor 0-4.

“Kami masih mempunyai waktu sekitar satu bulan untuk melakukan pertandinagn melawan Persitara (21/11) nanti. Sehingga kami bertekad untuk mengembalikan peforma kami. Dan kami tidak ingin kekalahan seperti ini terulang lagi,” pungkas mantan pelatih Persija ini. (mg43/sumatera Ekspres palembang)

Comments